Loading...

Berita


Hasil Rups 2019

PEMBERITAHUAN RINGKASAN RISALAH RUPS TAHUNAN DAN LUAR BIASA PT NUSANTARA PROPERTI INTERNASIONAL Tbk

Dengan ini diberitahukan bahwa PT NUSANTARA PROPERTI INTERNASIONAL Tbk (selanjutnya disebut “Perseroan”), berkedudukan di Kabupaten Badung, Bali, dengan ini memberitahukan bahwa pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2019 di Private Dining Room 1&2 , Hotel Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, telah diadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa

  1. RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN (RUPST)

RUPST dibuka pada pukul 10.15 WIB

Anggota Direksi Dan Dewan Komisaris Yang Hadir Dalam RUPST:

Direksi :

Direktur Utama : Tuan Gede Putu Adnawa;

Direktur Independen : Nyonya Dessy Christian

Dewan Komisaris :

Komisaris Utama : Tuan Sayid Anwar;

Komisaris Independen : Tuan Hotrin Tua Situmorang

Korum Kehadiran :

RUPST dihadiri dan terwakili sebanyak 6.339.223.400 (enam milyar tiga ratus tiga puluh sembilan juta dua ratus dua puluh tiga ribu empat ratus) saham atau mewakili 79,24% (tujuh puluh sembilan koma dua puluh empat persen) dari 8.000.000.000 (delapan milyar) saham, yang merupakan seluruh saham dengan hak suara yang sah.

Pertanyaan Dan Jawaban :

  1. Untuk setiap mata acara Rapat diberikan kesempatan untuk tanya jawab sesuai dengan mata acara rapat RUPST.
  1. Jumlah pemegang saham atau kuasanya yang mengajukan pertanyaan :

a. Mata Acara Ke-1 Rapat : nihil

b. Mata Acara Ke-2 Rapat : nihil

c. Mata Acara Ke-3 Rapat : nihil

d. Mata Acara Ke-4 Rapat : nihil

Mekanisme Pengambilan Keputusan RUPST :

Semua keputusan yang diambil berdasarkan musyawarah dan mufakat. Dalam hal keputusan berdasarkan musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, keputusan diambil dengan cara pemungutan suara.

Hasil Pemungutan Suara Keputusan RUPST :

Mata Acara

Abstain

Tidak Setuju

Setuju

Total Setuju

Ke-1

-

-

6.339.223.400

6.339.223.400

Ke-2

-

-

6.339.223.400

6.339.223.400

Ke-3

-

-

6.339.223.400

6.339.223.400

Ke-4

-

-

6.339.223.400

6.339.223.400

Hasil Keputusan RUPST :

Mata Acara Ke-1 Rapat

Menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan, Laporan Keuangan, dan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 (tiga puluh satu) Desember 2018 (dua ribu delapan belas) serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang mereka lakukan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 (tiga puluh satu) Desember 2018 (dua ribu delapan belas).

Mata Acara Ke-2 Rapat

Menyetujui penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 (tiga puluh satu) Desember 2018 (dua ribu tujuh belas) dengan perincian sebagai berikut :

  1. Sebesar Rp.500.000.000,- (lima ratus juta Rupiah) akan dibukukan sebagai dana cadangan;
  2. Sisanya yaitu sebesar Rp.2.559.195.807,- (dua milyar lima ratus lima puluh Sembilan juta seratus Sembilan puluh lima ribu delapan ratus tujuh rupiah) akan dicatat sebagai laba ditahan untuk Kegiatan Operasional Perseroan.

Mata Acara Ke-3 Rapat

  1. Menyetujui menunjuk Kantor Akuntan Publik Antadaya, Helmiansyah dan Yassirli, member Firm Eura Audit International yang akan melakukan audit atas buku-buku Perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 (tiga puluh satu) Desember 2019 (dua ribu sembilan belas).
  2. Menyetujui memberikan kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk:
  1. Menetapkan honorarium dan persyaratan persyaratan lain penunjukan Akuntan Publik tersebut.
  2. Menunjuk Kantor Akuntan Publik pengganti bilamana Kantor Akuntan Publik tersebut tidak dapat melaksanakan tugas auditnya sesuai dengan standar akuntansi dan ketentuan perundangan yang berlaku, termasuk peraturan di bidang pasar modal dan peraturan Bapepam dan LK dan/atau Peraturan OJK.

Mata Acara Ke-4 Rapat

Menyetujui untuk memberikan kuasa dan melimpahkan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menentukan besarnya gaji atau honorarium dan tunjangan lainnya bagi anggota Dewan Komisaris Perseroan serta menentukan besarnya gaji atau honorarium dan tunjangan lainnya bagi seluruh anggota Direksi Perseroan untuk tahun buku 2019 (dua ribu sembilan belas).

RUPST Perseroan ditutup pada pukul 10.36 WIB.

  1. RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA (RUPSLB)

RUPSLB dibuka pada pukul 10.42 WIB

Anggota Direksi Dan Dewan Komisaris Yang Hadir Dalam RUPSLB:

Direksi:

Direktur Utama : Tuan Gede Putu Adnawa;

Direktur Independen : Nyonya Dessy Christian

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama : Tuan Sayid Anwar;

Komisaris Independen : Tuan Hotrin Tua Situmorang

Korum Kehadiran :

RUPSLB dihadiri dan terwakili sebanyak 6.339.223.400 (enam milyar tiga ratus tiga puluh sembilan juta dua ratus dua puluh tiga ribu empat ratus) saham atau mewakili 79,24% (tujuh puluh sembilan koma dua puluh empat persen) dari 8.000.000.000 (delapan milyar) saham, yang merupakan seluruh saham dengan hak suara yang sah.

Pertanyaan Dan Jawaban:

  1. Untuk setiap mata acara Rapat diberikan kesempatan untuk tanya jawab sesuai dengan mata acara rapat RUPSLB.
  2. Jumlah pemegang saham atau kuasanya yang mengajukan pertanyaan : nihil

Mekanisme Pengambilan Keputusan RUPSLB :

Semua keputusan yang diambil berdasarkan musyawarah dan mufakat. Dalam hal keputusan berdasarkan musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, keputusan diambil dengan cara pemungutan suara.

Hasil Pemungutan Suara Keputusan RUPSLB :

Acara

Abstain

Tidak Setuju

Setuju

Total Setuju

Utama

-

-

6.339.223.500

6.339.223.500

Hasil Keputusan RUPSLB:

1. Menyetujui memberikan persetujuan kepada Direksi Perseroan untuk mengalihkan, melepaskan hak atau menjadikan jaminan utang atas kekayaan Perseroan baik sebagian maupun atau seluruhnya dalam satu transaksi atau beberapa transaksi yang berdiri sendiri ataupun yang berkaitan satu sama lain, untuk jangka waktu sampai dengan diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan selanjutnya yaitu Tahun 2020 (dua ribu dua puluh), dalam rangka fasilitas keuangan yang diterima oleh Perseroan dan/atau anak perusahaan Perseroan, ataupun perpanjangan maupun refinancing (berikut seluruh penambahan dan/atau perubahannya).

2. Menyetujui memberi kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menyatakan keputusan tersebut dalam suatu akta notaris dan untuk itu dikuasakan menghadap Notaris, menandatangani akta, dokumen atau surat-surat serta melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk tercapainya maksud tersebut di atas tanpa ada yang dikecualikan sekaligus memohon persetujuan kepada pihak yang berwenang atas perubahan anggaran dasar tersebut.

RUPSLB Perseroan ditutup pada pukul 10.53 WIB.

Demikian ringkasan risalah rapat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.

Hormat kami,

PT NUSANTARA PROPERTI INTERNASIONAL Tbk